Postingan Populer

Rabu, 16 November 2022

Sihir Malam: Kumpulan Sajak

 


Sihir Malam merupakan buku kumpulan sajak yang berisi renungan, kontemplasi, pikiran, dan perasaan terhadap “waktu”. Waktu yang sangat mistis, waktu yang tidak dapat didefinisikan secara akurat. Gejala mistis waktu adalah hal-hal yang tidak dapat dijangkau oleh akal manusia, ia hanya bisa dirasakan. Dirasakan keabadiannya sekaligus kefanaannya.

    Malam adalah bagian dari waktu. Malam dapat menjadi penyihir, menjadi sahabat, menjadi apapaun yang dia mau. Malam adalah waktu. Waktu adalah Mistis. Mistis identik dengan sihir. Dengan begitu, kita akan diajak melayari malam dengan arif dan bijaksana. 


Baca puisinya di >>>>>>>>

https://online.fliphtml5.com/pwvky/uanm/#p=1


37 komentar:

  1. Karya yang luar biasa. Sebuah kehormatan dan senang sekali rasanya bisa mendapatkan langsung buku Sihir Malam dari penulisnya langsung. Terima kasih banyak, Pa. Bapak telah menginspirasi kami.

    BalasHapus
  2. baguss sekali, saya suka buku ini

    BalasHapus
  3. karya yang bagus, kata demi katanya dapat kita rasakan seakan akan kita masuk ke dalam puisi tersebut, penulisan yang rapih keren👍

    BalasHapus
  4. Karya yang sangat luar biasa. Sajak-sajak yang ada dalam puisi ini sangat bagus, beberapa sajak menjadi yang paling saya suka ketika membacanya karena diksi yang digunakan. Terimakasih sudah membuat karya yang hebat, tetap semangat berkarya Pak.

    BalasHapus
  5. Sajak yang sangat luar biasa, setiap diksi pada kata yang di rangkai ke dalam sebuah kalimat tentunya memiliki makna-makna tersendiri, dengan membaca sajak hasil karya bapak membuat saya lebih tau akan sebuah diksi yang elegan.

    BalasHapus
  6. Sebuah karya yang menakjubkan. Susunan kata yang sangat indah serta mengalir dan begitu elok, saya menyukainya.
    tetap semangat berkarya Bapak.

    BalasHapus
  7. Karya yang sangat luar biasa. Setiap sajak di dalamnya dibuat dengan penuh rasa. Sajak-sajak ini bisa menginspirasi anak muda untuk terus menulis. Terus mengispirasi bapak.

    BalasHapus
  8. Karya yang dibilang sangat luar biasa. Dalam setiap larik dan bait nya dibubuhkan diksi-diksi indah untuk menyempurnakannya, banyak hal yang terkandung di dalamnya. Terus berkarya, Pak.

    BalasHapus
  9. Sekumpulan Sajak "Sihir Malam" yang benar-benar mampu mengSihir akal kawula muda untuk senantiasa terus berkarya dan melestarikan karya sastra di Indonesia, Terus berkarya Sang maestro 😇

    BalasHapus
  10. Sebuah karya sajak yang sangat luar biasa indah dan membuat saya kagum ketika membacanya karena diksi yang di gunakan indah

    BalasHapus
  11. Kumpulan sajak ini memiliki diksi yang indah, sehingga makna dari sajak tersebut dapat tersampaikan, dan lagi lagi karya Bapak memberikan pengetahuan baru mengenai diksi diksi serta menginspirasi banyak orang, termasuk saya sendiri.

    BalasHapus
  12. Sihir malam, merupakan sebuah sajak yang luar biasa, karena di dalamnya terdapat sajak yang berisi renungan, kontemplasi, pikiran, dan perasaan terhadap waktu. Ini memotivasi dan memompa semangat para pembaca agar selalu berkarya dan menjaga kelestarian karya karya sastra Indonesia

    BalasHapus
  13. Setelah saya membaca kumpulan sajak ini saya merasa takjub dengan apa yang dituliskan oleh penulis karena pemilihan kata ataupun diksi yang digunakan sangatlah cantik sehingga saya terlena dengan paras katanya. Semoga penulis sehat selalu dan senantiasa dapat mengembangkan lagi karya-karyanya, terimakasih.

    BalasHapus
  14. karya yang sangat luar biasa , pemilihan kata yang di gunakan sangatlah bagus dan menginspirasi saya

    BalasHapus
  15. karya yang sangat bagus dan menginprasi saya karena sajaknya sangat luar biasa begitu indah

    BalasHapus
  16. karya yang sangat menyentuh hati ada di dalam karya karya ini sungguh luar biasa.

    BalasHapus
  17. Setiap diksi yang digunakan istimewa hingga memiliki makna makna yang mendalam. Rasa rasanya tidak cukup untuk dibaca sekali saja. Keren sekali!

    BalasHapus
  18. sebuah karya yang sangat luar biasa,dari setiap bait menggunakan diksi atau kata yang begitu indah

    BalasHapus
  19. Karya yang indah dengan pemilihan diksi yang penuh rasa. Terimakasih sudah menginsipirasi, Pak.

    BalasHapus
  20. Karya yang membuat pembaca terbawa suasana malam yang hening, sunyi dan damai yang dikemas dalam pilihan diksi yang penuh makna.

    BalasHapus
  21. salah satu karya yang sangat indah, karena menggunakan diksi yang penuh makna

    BalasHapus
  22. Karya yang menakjubkan,dari kalimat ini membuat si pembaca bisa terbawa alur cerita karena dari kalimat semua itu kata katanya membawa makna perasaan

    BalasHapus
  23. Dalam kumpulan sajak sihir malam, menurut saya hampir sama dengan pengalaman yang dirasakan yaitu sajak yang berjudul " Aku Membawa Angin" hal 70, sajak tersebut ketika dibaca dengan lisan dan direnungkan dengan hati begitu emosional ketika ingin menghentakan dalam sebuah belenggu.

    BalasHapus
  24. Kumpulan sajak-sajak pada Sihir Malam merupakan perwakilan dari perasaan manusia. Sajak-sajak yang disampaikan sangat indah hingga menusuk perasaan. Diksi yang disampaikan sangat penuh makna. Keren sekali!

    BalasHapus
  25. saya menyukai diksi yang digunakan dalam kumpulan sajak sihir malam ini, indah dan penuh makna. luar biasa

    BalasHapus
  26. Sajaknya bisa membuat kita merasakan apa yang tergambar dengan sangat dalam dengan beribu arti dan makna

    BalasHapus
  27. "Sihir Malam" ini telah berhasil menyihir hati saya yang awalnya dingin, menjadi hangat, Pak. Terima kasih

    BalasHapus
  28. Suka sekali sama sajak sajaknya, indah dan menarik saat dibaca rasanya sampai kelubuk hati. Terima kasih pak sudah menuliskan sihir malam. Keren!

    BalasHapus
  29. Kumpulan puisi yang luar biasa. Salah satu puisi yang menjadi favorit saya adalah yang berjudul "Sekali Lagi Aku Jatuh Cinta" benar-benar memikat hati.

    BalasHapus
  30. Saya sangat menyukai sajak sihir malam ini, karena isi dari sajak ini sangat menarik dan indah

    BalasHapus
  31. Begitu luar biasa kumpulan sajak "Sihir Malam" pada sajak pertama "sekali lagi aku jatuh cinta" begitu terasa apa yang sedang dirasakan penulis yang ditujukan untuk seseorang yang menjadi pujaan hatinya. Begitu saya membuka halaman selanjutnya yaitu sajak "sihir malam" saya yakin begitu banyak muncul tafsiran mengenai sajak itu, sajak yang sangat menarik dan memerlukan pemahaman tentang kebahasaan yang mempuni untuk membedahnya.

    BalasHapus
  32. Karya yang sangat luar biasa MasyaAllah, pada kumpulan sajak "sihir malam" ini saya terbawa perasaan untuk puisi yang berjudul "sekali lagi aku jatuh cinta" penggunaan diksi nya juga bagus. Luar biasa

    BalasHapus
  33. Saya sangat menyukai salah satu sajak yang berjudul "Lagu Rindu" karena indah dan mengetuk hati.

    BalasHapus
  34. Karya ini sangat luar biasa, salah satunya pada sajak yang berjudul "Kenangan" bila dibaca dengan seksama maknanya sangat mendalam dan membawa hanyut pada kenangan tersebut. Luar biasa

    BalasHapus
  35. Sajak berjudul "Lagu Rindu" sangat saya sukai. Menarik. membaca sajak hasil karya bapak membuat saya lebih tau akan sebuah diksi yang yg indah.

    BalasHapus

Ihwal Tasawuf

  (Sumber gambar: https://langgar.co/) I stilah tasawuf berkembang pada abad III Hijriyah atau sekitar abad IV Masehi, yang sebelumnya diawa...